Home › Profile Perusahaan

Kebijakan dan Program

Tahun 2013 lalu, kami canangkan sebagai Tahun Pendapatan Daerah, dengan tujuan membantu meningkatkan potensi pendapatan daerah, tatakelola yang akuntable dan pelaporan yang transparan menuju Good Corporate Governance melalui produk andalan kami untuk mendukung adalah Sistem Informasi Pendapatan Daerah, Sistem Informasi Pengelolaan Pajak Bumi dan Bangunan / SIP.PBB P-2 (Oracle / Non Oracle) dan Sistem Informasi Pengelolaan Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan/atau Bangunan (SIP.BPHTB)

Tahun 2014 kemarin, kami canangkan sebagai tahun persiapan bagi pelaksanaan implementasi Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 64 Tahun 2013 Tentang Penerapan Standar Akuntansi Pemerintahan Berbasis Akrual Pada Pemerintah Daerah.

Tahun 2015-2016, kami canangkan sebagai tahun implementasi Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 64 Tahun 2013 Tentang Penerapan Standar Akuntansi Pemerintahan Berbasis Akrual Pada Pemerintah Daerah.

Tahun 2017 kami canangkan sebagai tahun dukungan implementasi E-government 2016-2019 yang bernuansa NAWACITA dengan mengelola Inisiatif pembangunan pada skala pembanguna dilingkungan pemerintah kota dan kabupaten. Hal ini dimandatkan  Presiden Republik Indonesia melalui Inpres No. 3 Tahun 2003 tentang Kebijakan Dan Strategi Nasional Pengembangan e-Government. Diamatkan kepada setiap Gubernur dan Bupati/Walikota untuk mengambil langkah-langkah yang diperlukan sesuai dengan tugas, fungsi dan kewenangannya masing-masing guna terlaksananya pengembangan e-Government secara nasional.

Tahun 2018 kami jadikan sebagai tahun pemantapan dukungan implementasi E-government yang telah dijalankan sejak 2016. Target untuk mengintegrasikan seluruh sistem informasi pendukung tata kelola pemerintahan daerah mulai dari perencanaan, penganggaran, penatausahaan, pengawasan hingga pelaporan.

Dimulai dari e-Pokir, sistem informasi yang membantu para wakil rakyat yang duduk di lembaga legislatif untuk menuangkan ide dan gagasannya dalam pembangunan daerahnya melalui pokok-pokok pikiran yang dituangkan dalam sistem perencanaan. Selanjutnya dengan ePlanning sebagai sistem informasi perencanaan pembangunan yang telah terintegrasi dengan eBudgeting yaitu sistem informasi penganggaran lengkap dengan dukungan modul SSH/ASB hingga menjadikannya makin solid dan akuntable. Selanjutnya dalam penatausahaannya berperan eFinance yang mengakomodasi semua informasi, entitas dan aktifitas yang ada untuk diagregasi menjadi sebuah proses pengelolaan / penatausahaan yang transparan dan kredibel hingga menghasilkan pelaporan lengkap dan tepat.

Tahun 2019 kami jadikan sebagai tahun Sinergi” dimana secara internal akan semakin dilengkapi dengan modul / sistem informasi pendukung operasi organisasi perangkat daerah (OPD) antara lain :

  1. Penatausahaan dan pelaporan keuangan dana bantuan operasional sekolah melalui SIP.BOS.
  2. Penatausahaan dan pelaporan keuangan badan layanan umum melalui SIP.BLUD.
  3. Penatausahaan dan pelaporan keuangan pekerjaan umum melalui SIMRAPU.

Dan masih banyak lagi. Sedangkan eksternal adalah sinergi dengan sistem informasi departemen lain seperti Kementerian Dalam Negeri dan  Kementerian Keuangan. Selanjutnya kelak kami akan beranjak untuk bersinergi dengan sistem informasi pengadaan (LPSE dan SIRUP) yang akan semakin memperkokoh sinergi antar sistem informasi produk.

Untuk itu kami, PT. ST Jakarta melalukan beberapa inovasi produk yang ditujukan untuk menjawab tantangan kebutuhan agenda diatas. Hasil dari kerja keras kami adalah telah tersedianya beberapa aplikasi yang diunggulan (flagship) untuk ditawarkan kepada pemerintah daerah.

Antara lain :

1. Sistem Informasi Pengelolaan Keuangan Daerah Berbasis Akrual

2. Sistem Informasi Pengelolaan Aset Daerah / Barang Daerah  (terhubung dengan aplikasi keuangan)

3. Sistem Informasi Manajemen Persediaan Barang Daerah (Terhubung dengan Aplikasi Keuangan)

4. Sistem Informasi Eksekutif SIMDA (Membantu Memodifikasi Bentuk Laporan / Informasi)

5. Sistem Informasi Pengelolaan Pendapatan Daerah (Payment Online, Tapping Box)

6. Sistem Informasi Pengelolaan Perijinan (Pendaftaran Online, SMS Gateway, GIS, Digitilasi Arsip)

7. Sistem Informasi Perencanaan Pembangunan Daerah (Terhubung dengan Aplikasi Keuangan)

8. Sistem Informasi Manajemen Realisasi Anggaran Pemerintah Daerah (Menggunakan Database Anggaran dari Aplikasi Keuangan)

9. Sistem Informasi Keuangan BLUD

10. Sistem Informasi Manajemen Realisasi Anggaran Pekerjaan Umum (Menggunakan Database Anggaran dari Aplikasi Keuangan)

11. Sistem Informasi Manajemen Desa

12. Sistem Informasi Layanan Surat Keterangan Desa / Kelurahan(Terhubung dengan Database Dukcapil dan Tersedia Versi Android / Mobile)

Untuk informasi lebih detil, silahkan hubungi helpdesk kami.

Mari Kita Bangun Indonesia untuk Lebih Baik.

Indonesia Bisa !

PENGUMUMAN

01 . 05 . 19
Peluang Karir 2019. Posisi Analyst Sistem, Programmer, HelpDesk dan Implementor....
31 . 05 . 12
...